Laman

Total Tayangan Halaman

Senin, 27 Juni 2011

"Emily Cantik"

Puji Syukur, 7 bulan telah berlalu pemulihan menghasilkan kebahagian. Bukan cuma kami, papa dan mama tapi Ely juga membantu dalam prosesnya. TB yang dialami Lanika enam tahun yang lalu pun kamu alami 'Ely', tapi kali ini bukan mama yang bangga, justru kamulah yang memberikan perlawanan dan menjaga kesehatan. sakit yang kamu derita kau anggap biasa, hari demi hari kamu lewati dengan suka cita. Papa sama mama justru kau ajarkan menjadi orangtua kaya, kaya akan kasih dari senyuman dan kelucuanmu 'Ely'.

Masih teringat kala kamu sakit 'nak... mama dan papa selalu bergetar dan menyimpan lara dalam segala kegiatan, Tuhan kembali menegur dan memesan pada kita, agar kami selalu bersama dalam suka maupun duka, dalam lara, sengsara maupun bahagia. Dokter spesialis keluarga hanya menyatakan kamu sakit biasa, kami ragu dan tak mau terlena dengan kondisi yang sama, dengan usaha disela-sela waktu kerja, upaya kami dalam beberapa bulan menghasilkan putusan baik dengan ucapan profesor "Putri Emily ada TB, disembuhkan tapi nga lama yang terpenting kontinue dan selalu dijaga kesehatan." emosi, kekesalan dan upaya telah terpendam pecah bersama ombak dan angin kehidupan, meski ada pengorbanan asa tetapi pada akhirnya kami sadari inilah proses perjalanan kita, bahwa kita meski dalam jalan ini dan harus melewatinya. "Segalanya akan baik-baik saja di iringi doa dan upaya". Kalian Bertiga adalah  kekayaan yang sempurna, bagi kami 'nak!

Tak pernah sedikit pun kau tolak obat yang diberi, meski hanya geliatan tetapi pahit tetap ditelan, makanan dan vitamin menjadi santapan kebahagian. "mama, ada!.... mau.... jatuh" ini beberapa kata yang menghantarkan kamu menjadi bicara, lincah, tertawa kadang meniru kenakalan kakak dan 'aa, justru kamulah yang semakin membawa warna, warna violet, jinga, pelangi hadir dalam jiwa.

Bila bergoyang, dari kiri kekanan, atas kebawah, loncat-loncatan... gerakan patah-patah sampai loncat dari tempat tidur pun kau lakoni. Musik, irama sampai decakan suara menjadi sahabat keceriaan.

Bangganya papa kala kau panggil "papa", pulang kerja kau sambut papa dengan pelukan kaki dengan senyuman, dalam hatiku :" Papa mana yang tak bangga dalam sesusiamu telah membawa 'surat' Tuhan dalam nada". Nada kehidupan yang dipenuhi misteri, tetapi dengan kau menjadi Indah.

Putri kami Emily, genap 16 bulan pemulihan sakitmu telah selesai. Sakitmu justru menjadi pesan dan amanah, agar kami selalu mengingatnya dalam menjagamu dengan suka cita. Peluk dan sayang Mama untuk Emily 'Bonus' Bahagia dalam Nyata.

Mengemaskan buat kami, dia tahu bila ingin diphoto sambil bergaya akan terucap kalimat: "aku cantik.... cantik, ting... *sambil mengedipkan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghilangkan jejak kebaikan untuk komentar apapun sangat saya hargai.. salam