Laman

Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Oktober 2011

Jackson Prikitiuw



Mickey...."tikus kecilku".  Tega yaaah! mama panggil dirimu tikus, padahal mama benci banget yang namanya tikus si binatang yang sering muncul didapur kadang mampir di ruang tv, inget ngak kalo ketemu tuh tikus kita kaget sambil kita loncat-loncat atau teriak ...."ada Siti..... siti....." menjijikan! karena tuh tikus dari solokan n tempat-tempat kotor sih! suka makanin mie instant sampai bolong tapi tetap utuh, atau peralatan dapur dilewatinya sambil mencari makanan sisa-sisa yang bisa dimakan. Tetapi yang namanya tikus lucu ajah buat dirimu, seperti dalam film kartun "Mickey Mouse". Masih ingat "jejampe" nya bila kamu lagi nonton edisinya, sambil berdiri tegak kamu akan berteriak: "Muska, Miski.... Miki Mos"...he...he.... lucu ajah liat bibir seksi kamu berucap kalima itu.

3 tahun 5 bulan tepatnya usiamu saat ini, PAUD - Playgroup menjadi rutinitas 3 harianmu dalam seminggu. Meski hanya bermain dan banyak bercanda, malah kadang menjengkelkan mama dan ibu guru, tetapi inilah prosesmu dan kami meski mengenal dan menemani dengan baik. sejauh kupahami, kami tidak ingin kegiatan yang meski tatap wajah ataupun memperhatikan, teman-temanmu semangat mendekati bu guru sedangkan kamu hanya duduk kadang makan, malah kadang pula main diruangan, tetapi sungguh tidak perlu diragukan, kamu justru memperhatikan dengan caramu, kamu masih bisa tetap fokus dengan perbincangan dan kegiatan yang Ibu Guru lakukan, ketika ada sesi pertanyaan.

Bayi merah lahir dengan berat 3,4 kg, spontan pula dengan lilitan dikaki kirimu. tidak menyulitkan mama untuk menghadirkanmu. Tubuhmu terlihat kokoh meski mungil, teriakan pertamamu membuat papa begitu bangga, karena yang diharapkan seorang bayi laki-laki yang telah dipersiapkan namanya hadir dengan sempurna. Puji syukur kami panjatkan dengan suka cita atas kehadiranmu sebagai putra ke 2.

Bulan-bulan mama lalui merawatmu tanpa begitu menyulitkan, karena pembelajaran pertama merawat dan membesarkan kakak Lanika menjadi tonggak mama untuk menjaga buah hati lebih baik lagi, mengenangmu selalu bahagia. Satu diantara kebahagianmu adalah ketika dalam pelukan dada dalam tidur bersama, ajaran 'Ua Lia ketika itu menjadi penenangmu kala malam menjelang. Hal lainnya, kebiasaan yang tidak menyulitkan "habis makan tidur, habis mandi tidur", belum pakai bajupun ketika habis dimandikan kamu akan terlelap dalam dekapan. Bangun dari tidurmu malam maupun siang, kami selalu mengenang kedua bola mata bulatmu melotot dalam binaran, dalam cahaya dan memancarkan kehidupan suka cita.

aaaah...... Rama, banyak hal yang membuat kami bahagia akan kehadiranmu didunia. Ciuman mesramu membuat Tante Kiki ketagihan.... "Ceplok"... ups.... seperti bunyi telur dadar dengan warna orenge ceria bibirmu mendarat di bagian wajah kami. Mesra... mesra.... kadang bermesraan ketika kau ucapkan kata "Bunda, Ibu..... Bunda...eh... Ibu.... sambil merayu kamu suka sekali memperbaiki kesalahan mama, seringkali kala mama khilaf dengan amarah, emosi kepada kakak... kamu akan bicara "Mama ngak boleh marah sama kakak lagi, lho! nanti papa marah". atau "Mama dah ngak marah lagi"... kugelengkan kepala... langsung kau berteriak: "asik, kakak.... mama udah ngak marah lagi!".... lucu juga kamu, dan kamu pun pintar komunikasi bila di ajak curhat. xi...xi..... bodyguard cilikku sekarang pandai merayu bila ada maunya.... tapi keseringan buatku bosan, akhirnya kutanya bila kau sedang merengkek mengeluarkan air mata: "Rama Cewek apa Cowok?!" ....jawabmu: "hu....hu... cewek mama".... balik tanyaku: cowok apa cewek?!" jawabmu lagi: "cowok, mah" tapi sambil nangis.... ups... ternyata posisi pertanyaan menentukan dia untuk menjawab.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghilangkan jejak kebaikan untuk komentar apapun sangat saya hargai.. salam