Laman

Total Tayangan Halaman

Minggu, 18 Agustus 2013

Emosi karena Kecewa

saat ini kondisi hati saya sedang bergejolak, seperti bulan tiap bulan sebelumnya jelang dan dalam masa datang bulan cepat sekali sensitif pikirannya. Sesekali bila anak-anak lagi menyengkelkan kadang hentakan nada bicara saya yang awalny lembut agak memuncak. Apalagi bila mereka menjahili, dengan tingkahny yang selalu menganggap cuma permainan, dari memandikan sampai memakai baju, kadang buat sikecil saya membutuhkan waktu lebih dari setengah jam.

Hari ini, adalah hari ke 3 latihan mengemudi oleh suami sendiri. Sudah disampaikan sama suami, "mah, saya bukan pengajar yang baik!" memang benar adanya! pyuuuuh... dari kram perut sampai lupa melulu apa yang disampaikan suami, kejadian! bikin suami kesal..... ternyata memang ada penyebabnya. Suami menceritakan kalau dia mengalami trauma mengemudi kendaraan berkali-kali. dari dulu seringnya tabrakan, sampai seringnya ngantuk bila berkendara (kalau yang ini saya sendiri menyaksikan, hehe.... 1 meter jelang jurang di cipularang pernah kita alami).

Tapi buat saya hari ini berat, dihari ke 3, kondisi tamu lagi datang... si papa ngajarinya dengan emosi, lengkap pula. dengan linangan airmata, saya cuma berucap: "cukup, pah sampai disini ajah! hiks..hiks.... lhoo... si papa marah bilang mama "kok, sakit hati!".....

Ya, sudahlah!.... antara emosi karena kecewa sama musibah yang pernah papa alami, "saya tidak mau kena himbas emosi papa.... cukup deh!"... memang ada baiknya kejadian meski terjadi tapi menjadi pembelajaran buat saya, inilah akibatnya bila sudah disampaikan kalo suami trauma tapi masih meminta suami yang menjadi pengajarnya.

Setelahnya yang ada, saling berdiam. Selalu cari cara aman, saya sudah menyadari kesalahan saya. Jalan berdamai adalah komunikasi. Malamnya kami komunikasi dan intropeksi kesalahan masing-masing. Alhamdulillah berbuah manis. kami tenang dan akur kembali. Inilah indahnya kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menghilangkan jejak kebaikan untuk komentar apapun sangat saya hargai.. salam