Laman

Total Tayangan Halaman

Jumat, 15 April 2011

Tikus dan Semut bersuka cita



Suatu ketika, Tikus memiliki sejumlah makanan yang disimpan dalam lubang rahasianya diantara taman   belakang rumah Arya. Tetapi tiba-tiba saja tikus kaget karena makanannya sebagian telah dimakan semut, tikuspun kecewa tetapi tidak sampai hati membunuh segerombolan semut. 
Sang Tikus mengetahui kapan Arya berserta keluarganya akan pergi untuk beberapa lama, maka ketika rumah dalam kondisi kosong sang tikus dengan gesit dan cepatnya memasuki lubang udara dekat dapur, tetapi ternyata……. Bunda Arya telah menyediakan biskuit kecil yang menarik perhatian Tikus, tanpa berpikir panjang tikus melahapnya, tiga butir biscuit masuk kedalam perut tikus, tiba-tiba semut datang dan berkata: “Tikus jangan lagi dimakan biscuit itu, kamu akan terluka dan mati”. Sang tikus kaget dan berkata:”benarkah!”… tapi belum terdengar jawaban semut, tikus jatuh pingsan. Dengan cepatnya semut memanggil keluarga dan sahabat-sahabatnya untuk bersedia membantu tikus didorong keluar halaman.
Akhirnya tikus dapat berbaring diantara rerumputan halaman.  Diberinya ramuan rerumputan yang dicampur air embun. Bersyukur… beberapa jam kemudian tikus dapat sadarkan diri dan berterima kasih serta membuat kesepakatan kerjasama diantara mereka agar saling menguntungkan dan berbagi, sehingga Tikus dan Semut bersuka-cita dan berbagi hasil makanan bersama dan saling menolong diantara mereka.
Di ikutsertakan dalam lomba menulis FF Fabel Binatang.
http://www.facebook.com/home.php#!/notes/levina-nyt-siwalette/ayooo-ikutan-menulis-ff-fabel-binatang/203748986325369


Levina NyT Siwalette

1 komentar:

  1. tikus nakal ya,mba! he..he..
    pokoknya keren deh ceritanya,mba...

    maju terus karyaMU,mba...

    BalasHapus

Menghilangkan jejak kebaikan untuk komentar apapun sangat saya hargai.. salam